Menu

Friday 25 May 2018

Menikmati Secangkir Kopi

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat malam sahabat Kang Santri Sekalian.

Kali ini Kang santri akan membagikan bagaimana sih caranya menikmati secangkir kopi ?

Kata kata kopi memang sangat melekat pada jiwa santri karena idealnya santri sering melek wengi " Belajar sampai larut malam" dalam rangka muthalaah kitab kitab yang tengah di kajinya.

ada yang mempersiapkan muthalaah untuk musyawarah antar teman maupun antar majlis di luar kabupaten maupun sampai tingkat nasional dalam rangka Bahtsul Masa'il.

kopiiii
hermmmmm kopi
jadi pengennnn...


oh ya malah ngelantur sahabat sekalain.
okay ..

gini caranya menikmati kopi menurut Versi Kang Santri :

1. sahabat sekalian yang pertama harus bisa membuat atau menyeduh kopi sendiri . karena sejatinya penikmat kopi adalah sang Pembuat Kopi , Menurut Versi kang santri lo ya ... kalo versi yang lain boleh pake versinya sendiri ...
maksudnya seperti ini sahabat sekalian, jika kita adalah sang penikmat kopi yang benar benar kaliber, Kopi harus melekat dalam diri kita, maka dari itu mulai komposisi, takaran dan pencampuran dengan gula harus benar benar faham. layaknya pemilik warung kopi yang mahal, setiap butir kopi harus di perhitungkan demi kenikmatan yang sejati. Okay.

2. Carilah tempat yang sepoi sepoi dengan hembusan angin dan suasana malam hari tentunya. misal sedang berada di puncak, tentunya kopi akan sangat terasa sekali kenikmatanya.

3. Sebelum menyeruput kopi, cobalah dengan hidung yang sangat sensitif untuk mencium aroma kopinya terlebih dahulu, karena mustahil akan terasa nikmat bila yang kalian minum tertukar dengan Teh Hitam. Hehehehe. ..

4. Tambahkan Sebuah kebula yang berarti cotohnya Rokok 234 Dji Sam SU, Oh sangatlah  Nimat...

5. Terakhir nikmatilah selagi masih panas Kebul Kebul... Mantap Jiwaaaaaaa....

sekian dulu sahabat kang santri yang budiman. semoga terhibur .

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment